Semua tulisan dari adminpare007

hari kesehatan nasional 2019

Pada 12 november 2019 hari ini diperingati sebagai Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55. Kementerian Kesehatan dan beberapa dinas kesehatan daerah merayakan dan memperingati HKN dengan upacara atau melakukan beberapa kegiatan. Tema yang diangkat kali ini adalah Generasi Sehat Indonesia Unggul.

Tema tersebut merupakan salah satu bentuk pengaplikasian dari amanat yang diberikan oleh presiden tentang memprioritaskan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Dilansir dari sambutan Menteri Kesehatan, ada dua isu kesehatan yang harus diselesaikan terkait membangun SDM itu, yaitu stunting dan jaminan kesehatan nasional. Meskipun dalam 5 tahun terakhir angka stunting telah berhasil diturunkan hingga 10 persen, tetapi stunting masih menjadi permasalahan serius yang dihadapi masyarakat. Stunting adalah kondisi tubuh seseorang yang mengalami tubuh lebih pendek dibanding dengan orang seusianya. Kondisi ini disebabkan oleh kekurangan gizi kronis sejak bayi.

Selain dua isu itu, yang juga akan menjadi fokus Kemenkes dalam 5 tahun mendatang adalah tingginya harga obat dan alat kesehatan, serta masih rendahnya penggunaan alat kesehatan buatan dalam negeri.

Di beberapa daerah HKN dirayakan dengan melakukan berbagai kegiatan seperti Kelas Ibu Hamil, Senam Massal, Pameran Kesehatan, Deteksi Dini Penyakit Tidak menular (PTM), Sunatan Massal dan lain sebagainya. Poltekkes Kemenkes Makassar Prodi Keperawatan sendiri merayakan HKN dengan berbagai kegiatan seperti lari karung, lari kelereng, voli, sepak takraw, tenis meja, dan lain-lain.

PENGUMUMAN HASIL TES KESEHATAN GEL. II PRODI KEPERAWATAN PAREPARE

Silahkan klik link dibawah ini untuk mengakses Pengumuman Hasil Tes Kesehatan Jalur Umum Gelombang II Prodi Keperawatan Parepare

Link Pengumuman Uji Kesehatan

Atau download pada file dibawah ini :

  1.   PENGUMUMAN TES KESEHATAN JALUR UMUM GEL II TAHUN 2018-2019
  2.   BIODATA MABA
  3.    surat-pernyataan-bersedia-mematuhi-peraturan-pendidikan
  4.    surat-pernyataan-tidak-menarik-biaya-pendidikan-yang-telah-dibayarkan
  5.    surat-pernyataan-tidak-narkoba_2

JADWAL KEGIATAN CALON MAHASISWA BARU T.A. 2018-2019

PENGUMUMAN

Disampaikan kepada seluruh calon mahasiswa baru politeknik kesehatan kemenkes makassar prodi keperawatan parepare tahun 2018 (Jalur PMDP dan Jalur Umum gelombang I) yang telah mendaftar ulang bahwa kegiatan selanjutnya adalah sebagai berikut :

Senin, 16 Juli 2018 : Pertemuan Orang Tua/Wali Calon Mahasiswa Baru (Undangan bisa diambil di kampus parepare)

Selasa-Jumat, 17-20 Juli 2018 : PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru)

Senin, 23 Juli 2018    dst. : Persiapan Upacara Hari Kemerdekaan RI

PERLENGKAPAN PKKMB :

  1. Pakaian (celana kain berwarna hitam dan kemeja kain berwarna putih) dan bagi perempuan yang memakai jilbab menggunakan jilbab berwarna putih.
  2. Menggunakan sepatu hitam.
  3. Alat tulis menulis
  4. Alat shalat

PKKMB DILAKSANAKAN MULAI PUKUL 07.00 – 16.00 WITA

AKREDITASI LAM-PTKes

Alhamdulillah…
Visitasi Akreditasi oleh Tim Asessor LAM-PTKes telah selesai, terima kasih buat seluruh civitas akademika, stakeholder rumah sakit dan puskesmas, organisasi profesi, dan alumni Prodi Keperawatan Parepare atas kerjasama dan partisipasinya sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik.

Kita berharap hasilnya baik karena kita percaya bahwa “Hasil Tidak Akan Pernah Mengkhianati Proses”, semoga Allah swt meridhoi perjuangan kita semua.
Amin…